Pembangunan Infrastruktur Jokowi Dinilai Dorong Percepatan Ekonomi

Realisasi pembangunan infrastrukut yang digenjot Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa dampak positif terhadap sektor ekonomi. Menjadikan pemulihan perekonomian yang lebih cepat membantu keberlangsungan hidup masyarakat.

Staf Ahli Gubernur Sulawesi Selatan Sulkaf Latief menyampaikan kehadiran pembangunan infrastruktur yang merata telah banyak menghadirkan kebermanfaatan. Bahkan membantu memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari.

Dia menyebut sejumlah kebijakan strategis Jokowi kian memperkuat perekonomian khususnya bagu daerah. Pembangunan yang digencarkan, tambah dia, berhasil menyentuh hingga pelosok pedesaan. 

“Bagi kami di daerah meraskan dorongan untuk mempercepat infrastruktur kemudian pengembangan ekonomi itu Sulawesi Selatan, alhamdulillah,” ujar Sulkaf pada Seminar Nasional di Universitas Hasanuddin beberapa waktu lalu. 

Dia menuturkan perhatian besar begitu diberikan Jokowi dalam menyelesaikan persoalan ekonomi. Terutama, lanjut dia, dalam membangkitkan sektor ekonomi yang sempat runtuh akibat diterjang badai pandemi Covid-19.

Menurut dia Jokowi telah berhasil mengambil langkah tepat dalam mendorong hadirnya pemulihan ekonomi. Sejumlah stimulus ekonomi yang diberikan Jokowi sukses menciptakan stabilitas membuat perekonomian tepat bergeliat dengan cepat.

“Artinya kita diuntungkan. Semua indikator ekonomi memperlihatkan pertumbuhan kita bagus,” tutur Sulkaf.

Sebelumnya Kementerian Keuangan mencatatkan kinerja pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 5,44 persen pada kuartal II-2022. Realisasi tersebut. lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I-2022 sebesar 5,01 persen

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.